• Sel. Apr 23rd, 2024

15 Tempat Wisata Terbaik di Austria

ByAdmin

Jan 10, 2023
Austria

Tak hanya dikenal dengan sejarahnya yang beragam, Autria ternyata juga memiliki beberapa tempat-tempat indah, tradisi dan kegiatan menarik yang wajib Anda coba. Di negara ini, Anda bias mengunjungi kota-kota dan desa-desa bersejarahnya serta mendaki untuk menikmati pemandangan Alpen yang indah. Untuk membantu Anda dalam membangun rencana liburan Anda, berikut adalah beberapa tempat wisata terbaik di Austria yang wajib Anda kunjungi.

1. Istana Schönbrunn, Wina

Istana Schönbrunn, merupakan sebuah tempat wisata terbaik dan terpopuler di Wina. Istana yang dibangun antara tahun 1696 dan 1712 ini dibuat atas permintaan Kaisar Leopold I dan berubah menjadi istana musim panas kekaisaran oleh Maria Theresa. Taman yang ada di sekitar  Istana Schönbrunn menawarkan banyak atraksi yang wajib Anda kunjungi, seperti Privy Garden, kebun binatang tertua di dunia, labirin, dan rumah musim panas marmer yang terletak di atas bukit setinggi 60 meter.

2. Desa Hallstatt, Salzkammergut

Apabila Anda lebih menyukai tempat wisata yang tidak terlalu ramai, maka Anda dapat mengunjungi Hallstatt. Hallstatt merupakan sebuah desa kecil yang terletak di wilayah Salzkammergut. Desa ini terkenal dengan produksi garamnya dan hal ini telah lama menjadi komoditas utamanya. Kekayaan yang terakumulasi dari industri garam mengubah Hallstatt menjadi desa bergaya barok yang glamor. Di Desa ini, Anda bias mengunjungi danau garam bawah tanah Hörnerwerk cavern dan menyaksikan manusia prasejarah yang diawetkan dengan garam. Beeberapa faktor tersebut membuat desa ini benar-benar salah satu tempat paling unik di Austria yang wajib Anda kunjungi.

3. St Anton am Arlberg, Tyrol Austria

St Anton am Arlberg merupakan salah satu area resor ski terkenal yang wajib Anda kunjungi di Austria. Desa yang terletak di Tyrol ini menawarkan medan ski yang cukup menantang. Lansekap yang luas pastinya akan menyambut para wisatawan yang menyukai aktivitas ski di musim dingin, serta para pendaki gunung ketika musim panas, yang datang untuk menjelajahinya setiap tahun. Apabila Anda menyukai tempat wisata yang menawarkan aktivitas luar ruangan, maka tempat ini adalah pilihan yang tepat.

 

BACA LAINNYA : 11 Tempat Wisata Seru di Thailand yang Wajib Dikunjungi

4. Istana Kekaisaran Hofburg, Wina

Selain Istana Schönbrunn, terdapat lokasi di Wina yang wajib Anda kunjungim, yaitu Istana Kekaisaran Hofburg. Istana Kekaisaran ini adalah kompleks yang berfungsi sebagai kediaman resmi kerajaan Habsburg hingga Perang Dunia Pertama. Istana ini dibangun secara bertahap denganmenambahkan tempat-tempat seperti istal, perpustakaan dan Sekolah Menunggang Spanyol. Dari pintu masuk di Michaelerplatz, pengunjung dapat mengunjungi beberapa museum dan bahkan melihat bekas apartemen kerajaan serta Koleksi Imperial Silver yang berkilauan.

5. Kastil Hohensalzburg, Salzburg

Hohensalzburg merupakan sebuah kastil megah yang terletak di Salzburg dan dikenal sebagai salah satu kastil abad pertengahan terbesar dan paling terpelihara dengan baik di Eropa. Berlokasi strategis di puncak gunung Festungsberg membuatnya menjadi sebuahbenteng perkasa yang menjulang di atas kota Salzburg. Kastil ini merupakan sebuah hasil karya arsitektur abad pertengahan yang benar-benar menakjubkan, yang mewakili jantung kota Salzburg, dan juga menjadi tempat wisata terbaik di Austria.

6. Biara Melk, Kota Melk

Biara Melk adalah salah satu biara paling terkenal di dunia. Biara ini terletak tinggi di tebing, menghadap ke perairan Sungai Danube yang tenang. Biara ini sebelumnya merupakan sebuah kastil Leopold II, yang kemudian diberikan kepada para biarawan yang mengubahnya menjadi tempat mencari ketenangan dan pembelajaran pada tahun 1089. Biara Melk telah menjadi salah satu contoh terbesar dari arsitektur Barok dan seni musik serta seni liberal yang berkembang pesat pada zamannya.

7. Zell am See, Salzburg

Zell am See yang terletak di Salzburg ini merupakan salah satu tujuan wsaita terpopuler di Ausria. Kota ini memiliki danau berwarna biru, jernih, dan merupakan contoh sempurna dari sebuah danau Alpine. Pegunungan Hohe Tauern yang tertutup salju mengintip di latar belakang, dan rekreasi luar ruangan seperti ski, memancing, dan bersepeda juga dapat Anda nikmati disini. Selain itu, Anda juga bias mengunjungi Kastil Rosenberg abad ke-16 yang menakjubkan.

8. Kastil Hohenwerfen, Werfen

Hohenwerfen merupakan sebuah kastil yang dibangun pada abad pertengahan dan menghadap ke Lembah Salzachtal. Hal tersebut membuat Anda dapat menikmati keindahan alam sekitar dengan lebih baik. Kastil adalah cara untuk benar-benar mengenal kehidupan abad pertengahan, dan juga sebagai wisata edukasi bagi para wisatawan. Di kastil ini terdapat menara lonceng menawarkan pemandangan yang indah dan udara segar. Selain itu, kastil ini juga memiliki penjara bawah tanah yang masih berisi instrumen asli dan merupakan bagian yang mengerikan tetapi menarik dari kastil yang megah ini.

9. Gunung Schafberg, Salzburg

Di jantung Pegunungan Salzkammergut terdapat salah satu puncak yang disebut Schafberg. Gunung ini adalah bagian dari Pegunungan Limestone, dan menawarkan pemandangan yang benar-benar luar biasa yang menghadap ke Danau Wolfgangsee. Apa yang membuat Schafberg menjadi tujuan utama adalah bahwa gunung ini mudah diakses dengan kereta uap. Disini Anda dapat menikmati penamdangan alam dan Danau Wolfgangsee yang menakjubkan.

10. Istana Mirabell, Salzburg

Istana yang terletak di kota Salzburg ini merupakan bangunnan awal abad ke-16 yang indah dan dibangun oleh Pangeran-Uskup Agung Wolf Dietrich untuk selirnya. Istana Mirabell menawarkan interior barok dengan hiasan yang tak terhitung jumlahnya. Interiornya istana ini sarat dengan marmer, plesteran dan lukisan dinding besar. Selain itu, Anda juga wajib mengunjungi The Marble Hall yang mana merupakani salah satu tempat pernikahan paling indah di kota.

11. Wiener Staatsoper, Wina

Wiener Staatsoper  atau lebih dikenal dengan Gedung Opera ini terletak dii pusat kota Wina diantara landmark yang tak terhitung jumlahnya. Struktur gedung ini sendiri dibangun pada abad ke-19 dalam gaya Neo-Renaissance. Tangga marmer dan langit-langit yang dilukis membuat Gedung Opera ini menjadi sebuah tujuan wisata yang megah. Setelah terjadi pemboman di Perang Dunia II, struktur tempat ini dibangun kembali dengan mempertahankan gaya aslinya.

12. Gua Eisriesenwelt, Werfen

Gua Eisriesenwelt sering disebut sebagai taman hiburan bagi pecinta alam. Gua ini menawarkan keindahan es bawah tanah bagi para pengunjungnya. Setelah menuruni lebih dari 700 anak tangga, maka Anda akan menemui ruangan yang terbuat dari es, dan ketika cahaya mengenai dindingnya berkilau indah. Kota terdekat ke Eisriesenwelt adalah Werfen, di mana pengunjung dapat kereta api yang nyaman.

13. Kota Krems

Terletak di sebelah barat Wina, kota bersejarah Krems menandai titik di mana sungai Donau biru dan Krems bertemu di awal Lembah Wachau. Krems menawarkan pusat kota bersejarah, dan ramah pejalan kaki yang mendorong para pengunjung untuk menjelajahi gerbang kota kuno dan kastil yang disebut Gozzoburg. Krems memiliki terkenal akan industri anggurnya yang mengesankan, dan banyak pengunjung datang untuk mengeksplorasi hal itu. Weinstadmuseum adalah museum yang berfokus pada anggur di pusat kota, dan di sana para pengunjung bisa mendapatkan bias menikmati anggur di sepanjang tepi sungai Danube.

14. Kastil Hochosterwitz, Launsdorf

Kastil yang dibangun pada abad pertengahan ini sering dikatakan sebagai inspirasi di balik Kastil Sleeping Beauty yang populer, Kastil ini menawarkan 14 gerbang, masing-masing dirancang untuk melindungi benteng dan penghuninya. Selain itu, di kastil ini juga masih terdapat gudang senjata yang menampilkan berbagai senjata abad ke-14 dan masih terbuka untuk umum.

15. Kota Tua Innsbruck

Kota yang dikelilingi oleh pegunungan berselimut salju ini pastinya akan membuat Anda merasa sangat takjub di tengah-tengah pegunungan Alpen yang menakjubkan. Kota tua ini sangat menarik untuk Anda kunjungi karena memiliki desain arsitektur yang unik dan memiliki banyak toko. Saat Anda berjalan-jalan di kota ini, Anda dapat mengunjungi salah satu landmark terkenalnya, yaitu Golden Roof. Rumah ini dibangun untuk Kaisar Romawi Suci, Maximilian I, dan didekorasi dengan ribuan ubin tembaga berlapis emas yang menciptakan kesan megah.

By Admin