• Ming. Jul 21st, 2024

Beritababe

Nyok Baca Berita Dari Babe DIjamin Aktual Gak Boong

13 Cerita Horor Seram yang Terjadi di Kampus Indonesia, Apa Ada Kampusmu?

ByAdmin

Jan 17, 2023

13 Cerita Horor Seram yang Terjadi di Kampus Indonesia, Apa Ada Kampusmu?

Jangan baca sendirian cerita horor di kampus ini!

Mendengar dan berbagi cerita horor memang menjadi kegiatan yang cukup menarik bagi kebanyakan orang. Bahkan sudah sejak dulu masyarakat Indonesia begitu kental dengan ragam cerita horor. Mulai dari yang mitos hingga kisah nyata dari mulut ke mulut.

Dari sekian banyak jenis cerita horor yang beredar, salah satu yang menarik adalah cerita seram yang yang terjadi di kampus-kampus di Indonesia. Meskipun beberapa sudah terjadi cukup lama, tapi para mahasiswa masih senang sekali membahas legenda cerita horor di kampus ini.

13 Cerita Horor Seram di Kampus Indonesia yang Melegenda

Bukan sesuatu yang aneh lagi kalau kampus-kampus di Indonesia memiliki legenda kisah horornya sendiri-sendiri. Bahkan beberapa di antaranya sudah menjadi urban legend terkenal hingga ke daerah lainnya. Tapi beberapa juga kejadian cerita horor di kampus yang baru terjadi.

Nah, berikut ini sederet cerita horor di kampus yang melegenda dan beberapa pernah dibagikan oleh orang-orang di Twitter. Yuk, coba kulik bareng-bareng lagi 13 cerita horor di kampus Indonesia yang mungkin saja sudah pernah kamu dengar sebelumnya.

1. Cerita horor di kampus, dosen mengajar 3 hari

cerita horor di kampus
Source: Hipwee

Cerita pertama datang dari akun Twitter @tearssof yang tak menyebutkan nama kampusnya. Ia bercerita ada kejadian horor yang terjadi pada dosennya.

Saat itu ada dosen yang masuk kelas di lantai tiga. Kelas itu terdapat di paling ujung koridor dan dilaksanakan sore hari.

Ketika sang dosen masuk ke kelas tersebut, ia menyadari kalau para mahasiswanya memiliki muka yang pucat tanpa ekspresi. Tapi ia tak menghiraukan keanehan tersebut dan tetap melanjutkan pembelajaran sampai 3 SKS selesai.

Setelah beliau keluar ternyata dosen tersebut sudah berada di sana selama 3 hari.

2. Hantu “Fitri” di ruang CLDS fakultas hukum

cerita horor di kampus
Source: Grid.ID

Universitas Islam Indonesia adalah perguruan tinggi swasta nasional tertua di Indonesia. Kampus ini terletak di Yogyakarta dan dibangun pada tahun kemerdekaan.

Salah satu cerita horor yang terkenal di kampus UII adalah mahasiswa fakultas hukum di sana sering dikejutkan dengan penampakan sesosok perempuan cantik, tapi tak memiliki kaki di Ruang CLDS (Centre for Local Law Development Studies).

Wanita tersebut terkenal dengan sebutan Fitri. Namun, nggak ada yang tahu apakah wanita tersebut adalah mahasiswi fakultas Hukum UII atau bukan.

Tapi yang pasti, jika kamu memasuki Ruang CLDS sendirian terlebih sehabis maghrib atau malam hari, bisa dipastikan kamu akan bertemu hantu wanita tanpa kaki ini.

3. Cerita horor di kampus Maranatha, ada hantu kunci jawaban

cerita horor di kampus
Source: Lapakfjbku.com

Terdengarnya seperti hantu baik yang membantu mahasiswa untuk bisa lulus ujian, ya teman-teman. Tapi saat kamu mendapat kunci jawaban dari hantu ini mungkin kamu akan sangat terkejut.

Kisahnya berawal saat ada seorang mahasiswa kedokteran kampus tersebut yang harus kembali ke kampus untuk mengambil jas lab yang tertinggal. Saat itu hari memang sudah malam dan sesampainya di lab, sang mahasiswa bertemu dengan sosok kakek tua yang sedang bersih-bersih.

Awalnya sang mahasiswa tak mengacuhkan keberadaan kakek tersebut dan langsung mengambil jasnya. Namun, secara tiba-tiba sang kakek memberikan sebuah kunci jawaban dari nomor 1-49 untuk ujian yang akan mahasiswa itu hadapi keesokan harinya.

Benar saja, besoknya sang mahasiswa pun bisa mengerjakan ujian dengan lancar. Tapi hal yang mengejutkan terjadi ketika ia masuk ke nomor 50 karena ternyata ada wajah si kakek terpampang pada soal analisa organ tubuh di nomor tersebut.

4. Di kampus Universitas Gajah Mada, ada seorang mahasiswa abadi

cerita horor di kampus
Source: Line Today

Universitas Gajah Mada (UGM) memang dikenal sebagai salah satu kampus terbaik di Indonesia. Tapi bukan hanya terkenal karena kampus tersebut yang terbaik saja, UGM juga memiliki beberapa kisah horor yang melegenda.

Salah satunya adalah keberadaan hantu mbak Yayuk yang begitu populer di kalangan mahasiswa UGM, terutama mahasiswa Fakultas Ekonomi. Menurut cerita yang beredar hantu yang disebut Mbak Yayuk itu sering tertangkap di CCTV.

Mbak Yayuk adalah mahasiswi UGM angkatan lama. Kisahnya kala itu mbak Yayuk sedang dalam masa pengerjaan skripsi. Skripsinya ditolak berkali-kali. Akibat stres, akhirnya ia bunuh diri.

Sosoknya ini seperti mahasiswa biasa, hanya saja ia berpenampilan jadul. Mungkin orang yang tak tahu sosok ini hanya akan berpikir “Ini mahasiswi jadul banget sih?” karena menurut orang pintar mbak Yayuk tidak akan pernah meninggalkan UGM.

5. Cerita horor di kampus Univesitas Negeri Malang, seorang dosen gaib

Source: Kisah Hantu di Kampus

Cerita horor ini menjadi salah satu yang masih sering dibahas hingga saat ini. Ceritanya ada seorang penanggung jawab kelas yang mendapatkan arahan dari dosen untuk mengadakan kelas pukul 17.30.

Kelas pun dimulai, tapi anehnya saat masuk kelas sang dosen hanya terdiam dan tidak mengeluarkan sepatah kata apapun. Kabar mengejutkan pun tiba saat penanggung jawab kelas mendapat kabar dosen yang “asli” sedang berhalangan hadir.

Karena takut, sang ketua kelas akhirnya memberitahu dosen yang “asli” keadaan saat ini. Setelah bercakap-cakap dengan dosen asli, sang dosen pun meminta mahasiswanya keluar kelas satu per satu.

Hingga giliran si penanggung jawab kelas keluar, sang dosen gaib itu berkata, “sudah malam atau sudah tahu?”.

BACA JUGA: Penakut Jangan Baca! Ini 11 Cerita Horor Kisah Nyata Viral yang Bikin Merinding

6. Suara gamelan dan hantu yang ngikut

cerita horor di kampus
Source: DjarumCoklat.com

Cerita tentang ruangan gamelan yang sering terdengar suara ketika malam mungkin sudah sering. Tapi kali ini cukup menyeramkan karena sang hantu mengikuti segerombolan mahasiwa.

Saat itu di sebuah gedung kuliah 1 ketika hampir tengah malam di lantai atas terdengar suara sedang nyinden dan main gamelan. Padahal kampus saat itu sudah sepi dan tak ada pintu yang terbuka.

Ruangan lain pun tak ada yang lampunya menyala. Keesokannya setelah kejadian tersebut ada seorang mahasiswa bersama teman-temannya kerja kelompok sehabis kelas malam. Biasanya mereka akan berkumpul di gazebo, tapi karena malam penerangannya minim mereka pun pindah tempat.

Ternyata ada sosok mahasiswa yang mengikuti mereka. Salah satu teman mengira kalau sosok itu adalah anggota mereka juga tapi terlihat aneh karena dia hanya diam saja.

Mereka baru tersadar ketika baru kembali ke kos masing-masing dan mereka hanya berdelapan, artinya sosok kesembilan tersebut tak diketahui siapa.

7. Penunggu pintu VI di Universitas Sumatera Utara

Source: detikNews

Karena cerita ini cukup terkenal, para mahasiswa USU pun sangat menghindari melewati pintu IV kampus tersebut ketika sudah sore hari. Soalnya, dari cerita yang beredar ada sosok perempuan bergaun merah yang sering kali menampakkan diri di sekitar pintu tersebut.

Seramnya lagi, sosok tersebut juga sering duduk di jok belakang motor seseorang yang melewati pintu IV sendirian di sore atau malam hari.

8. Jembatan Teksas (Teknik Sastra) di Universitas Indonesia

Source: Kompasiana

Jembatan merah yang menghubungkan Fakultas Teknik dan Fakultas Sastra ini memang cukup terkenal dengan cerita-cerita horornya. Salah satunya yang dialami oleh salah satu mahasiswa yang terpaksa pulang malam dan harus melewati jembatan tersebut.

Sang mahasiswa bercerita karena tidak membawa kendaraan ia harus menyebrangi jembatan tersebut agar lebih dekat menuju kosannya di dekat Fakultas Teknik. Saat itu jam sudah menunjukkan pukul 11 malam.

Kondisi di sekitar jembatan yang berada di atas danau itu pun sedang berkabut. Ia kemudian memberanikan diri menyebrangi jembatan, saat memasuki jembatan ia sedikit merasa takut karena ada bayangan bergerak di seberang jembatan.

Awalnya ia berpikir itu hanyalah daun yang tertiup angin. Namun, saat langkah semakin dekat mahasiswa itu baru menyadari kalau bayangan tersebut adalah rambut dan kepala yang menggantung di atas tiang jembatan.

9. Ditolong hantu di Stasiun UI

Source: Beritatrans

Kisah horor ini sudah menjadi legenda sejak tahun 90-an. Bercerita tentang seorang mahasiswa yang pulang malam dan masih menunggu kereta di Stasiun UI menuju Stasiun Tebet. Kereta pun tiba, sang mahasiswa masuk ke dalam kereta dan hanya melihat penumpang yang terdiam, lesu, berwajah dingin, dan berpakaian lusuh.

Ia mengira mungkin karena sudah malam makanya para penumpang terlihat begitu tak bersemangat. Karena ia sendiri juga lelah, sang mahasiswa tak begitu memedulikan kondisi aneh tersebut.

Hingga akhirnya keadaan semakin janggal saat ia menyadari kereta tidak berhenti di stasiun manapun dan hanya berhenti di Stasiun Tebet, tujuan akhir mahasiswa tersebut. Ketika turun mahasiwa itu disapa oleh seorang satpam yang berkata “kenapa berjalan kaki sendirian di sepanjang rel kereta”.

Ya, mahasiswa itu akhirnya tahu kalau ia menaiki kereta hantu dan selama ini ia berjalan kaki dari Stasiun UI ke Stasiun Tebet. Satpam juga berkata kereta pukul tersebut sudah tidak ada yang lewat lagi.

10. Hantu wanita di Fakultas Teologi (ruang kuliah lama teologi) Universitas Kristen Duta Wacana

Source: Kuliah Sambil Kerja

Fakultas ini berada di belakang sehingga minim sekali matahari masuk ke dalam tempat ini yang menyebabkan jadi sedikit lembap. Kabarnya banyak mahasiswa yang sering melihat penampakan sesosok wanita yang mengenakan baju panjang putih.

Meski tak ada yang tahu nama sosok tersebut, tapi banyak mahasiswa yang melihat sosok tersebut kerap duduk di tangga naik ruang kuliah.

11. Hantu di Fakultas Adab dan Ilmu Budaya UIN

Source: elfath

Universitas Islam Negeri ini memang tak memiliki banyak cerita horor. Tapi ada satu yang terkenal yaitu gangguan kepada para mahasiswa yang mengambil kuliah sore atau malam.

Salah satunya adalah hantu yang berada di Fakultas Adab dan Ilmu Budaya UIN. Kata pengakuan salah satu mahasiswa, hantu itu kerap berulah dengan memainkan pintu atau mematikan lampu.

12. Hantu lagu Gugur Bunga di Bundaran Teknik UGM

Source: SINDOnews

Entah mitos atau legenda turun temurun yang sudah dipercaya mahasiswa UGM tentang larangan menyanyikan lagu di Bunderan Teknik UGM. Berdasarkan cerita yang beredar, kita nggak boleh menyanyikan lagu Gugur Bunga ketika berada di area itu.

Konon, akan ada sosok yang menampakkan diri dan mengikuti. Bahkan bisa-bisa sampai ada kejadian mengerikan terjadi. Katanya karena dulu ada mahasiswa UGM yang putus cinta dan memutuskan untuk bunuh diri di tempat itu.

13. Hantu kebaya marah di Universitas Indonesia

Source: suara.com

Katanya jika ada seseorang yang mengendarai mobil malam hari dan melewati gerbang UI lalu melihat sosok wanita berkebaya merah duduk di belakang jok, melalui kaca spion. Kamu harus mengitari gerbang UI untuk mengembalikannya pulang ke depat gapura gerbang UI.

Kalau kamu membawanya pergi tanpa mengembalikannya lagi, kemungkinan sosok tersebut akan mengikuti kamu sampai rumah.


Itu lah dia cerita horor di kampus yang cukup melegenda dan pernah viral pada masanya. Mana yang menurut kamu paling seram, nih?

By Admin