• Sel. Apr 23rd, 2024

5 Pemain Timnas Indonesia yang Layak Bermain di Luar Negeri Unjuk Kemampuan di Piala Dunia U-20 2023

5 Pemain Timnas Indonesia yang Layak Bermain di Luar Negeri Unjuk Kemampuan di Piala Dunia U-20 2023

BERITA BABE – Pada ajang itu Indonesia akan menjadi tuan rumah. Sudah ada enam stadion yang disiapkan untuk menjamu talenta muda terbaik dari seluruh dunia.

Ada Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Stadion Gelora Siriwijaya Jakabaring Palembang, Stadion Si Jalak Harupat Bandung, Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, dan Stadion Manahan Solo.

Piala Dunia U-20 2023 bakal menjadi ajang unjuk kemampuan bagi pemain muda terbaik dari berbagai belahan dunia, termasuk Indonesia. Jika Marselino Ferdinan tampil baik di ajang itu, bukan tak mungkin banyak klub luar negeri yang tertarik mengontrak mereka.

Saat ini skuad dipenuhi banyak pemain muda potensial. Namun, rasa-rasanya lima pemain ini yang punya peluang paling besar untuk tampil apik di Piala Dunia U-20 2023 dan memikat klub dari luar negeri.

Timnas

Marselino jelas adalah bintang utama saat ini. Pada usianya yang masih 18 tahun, Marselino sudah memegang peran penting.

Peran krusial itu tak hanya diemban Marselino di Timnas Indonesia U-20 saja, melainkan di Persebaya dan juga di senior.

Sejak lama Marselino sudah dikaitkan dengan beberapa klub Eropa. Tampaknya, keinginan kita untuk melihat Marselino bermain di luar negeri akan terjadi selepas Piala Dunia U-20 tahun depan.

Sudah cukup banyak pemain Indonesia yang merasakan atmosfer sepak bola luar negeri. Namun, untuk posisi penjaga gawang, sampai saat ini belum ada yang bisa melakukannya.

Cahya Supriadi memiliki segala potensi untuk melakukannya. Posturnya mumpuni, refleknya bagus, selain itu ia juga pandai bermain dengan kakinya.

Poin terakhir sangat penting bagi kiper di era modern. Nyaris semua klub top di dunia memiliki kiper dengan kemampuan seperti itu.

Penyerang berusia 18 tahun ini memiliki kesamaan dengan Marselino Ferdinan. Selain usianya yang sama, keduanya pun sudah mencatatkan caps di Timnas Indonesia senior.

Beberapa kali, Ronaldo pun pernah dikaitkan dengan beberapa klub dari luar negeri. Satu klub dari Turki pun disebut sudah lama memantau pemain kelahiran Yogyakarta ini.

Ronaldo sempat merasakan bermain untuk akademi Persib Bandung. Namun, sejak awal 2021, ia menjadi bagian dari Madura United.

Baca juga ya : Masih Ada 4 Korban Bencana Kanjuruhan Dirawat di Rumah Sakit, Bagaimana Keadaannya?

Pemuda asal Bekasi, Jawa Barat ini memiliki kemampuan spesial. Zanadin layaknya deputi yang pas bagi Marselino Ferdinan di

Zanadin tampil apik bersama Persis Solo di ajang pramusim, Piala Presiden 2022 lalu. Penampilan apik di ajang itu mengantarkan Zanadin menembus skuad Timnas Indonesia U-19 yang berlaga di Piala AFF U-19 2022 saat itu.

Sejak bermain di ajang itu, Zanadin terus menjadi langgahan Timnas Indonesia U-19. Saat ini Zanadin pun terus menjadi andalan skuad Garuda Nusantara.

Hokky menghadirkan kembali harapan publik sepak bola nasional akan sosok striker lokal yang tajam. Hokky punya potensi untuk menjadi striker seperti itu.

Postur Hokky Caraka pun ideal. Penyerang milik PSS Sleman itu memiliki tinggi 186 cm. Kondisi itu membuat Hokky memiliki kemampuan yang bagus dalam duel bola atas.

Hokky pun sudah menarik perhatian klub dari Eropa. Belakangan ini ia kerap dikaitkan dengan salah satu klub dari Yunani.

By Admin