• Sab. Apr 20th, 2024

5 Teknik Memperasah Kekuatan Ingatan Anak dengan Down Syndrome

ByAdmin

Jul 7, 2023
Ingatan

5 Teknik Memperasah Kekuatan Ingatan Anak dengan Down Syndrome

Ingatan  Down syndrome yaitu cacat genetik yang mengakibatkan abnormalitas di fisik serta ketidaksanggupan untuk belajar. Kebanyakan, anak yang diduga merasakan situasi ini akan telat berkata dan sukar untuk ingat secara baik. Sebagai orang tua, Anda tak boleh berkecil hati. Anda dapat pertajam potensi ingat anak down syndrome dengan panduan di bawah ini.

Tehnik menajamkan potensi ingat anak down syndrome

Beberapa Ingatan  anak umumnya benar-benar aktif pelajari beberapa hal. Sayang, anak dengan down syndrome mengenyam kesukaran buat ingat. Ingatan terkait kuat dengan guna otak saat menaruh Ingatan serta mengolah memory yang terpenting untuk kehidupan satu hari, contoh-contohnya produksi kata. Kesusahan ingat ini yang bikin anak menjadi sukar terima serta memberikan data. Karena itu, dia juga kesusahan melakukan komunikasi serta bergaul. Menurut Julie Hughes di website Down Syndrome Educational International ada sejumlah panduan buat menambah kebolehan ingat anak dengan down syndrome, salah satunya:

1. Tangani soal pendengaran yang dihadapi anak

Ingatan Kalau sang kecil miliki problem pendengaran, ini akan bakal mempersulitnya belajar buat ingat. Anak barangkali bisa menyaksikan gerak bibir, akan tetapi sukar tangkap nada dari kata-kata yang Anda keluarkannya. Oleh sebab itu, orang tua perlu bekerja sama dengan dokter untuk tangani problem pendengaran yang dipunyai anak. Diluar itu, turunkan keributan di sekeliling agar sang kecil bisa dengar nada Anda lebih terang.

2. Ajari anak buat memilah bunyi waktu bicara

tahap selanjutnya untuk Ingatan  menambah kekuatan ingat anak down syndrome merupakan mengajarkannya memperbandingkan bervariasi bunyi satu kata. Ini mulai menggerakkan anak untuk mengoceh dengan ajaknya mengobrol. Ikuti bunyi yang dikeluarkan anak agar dia selalu ingat bunyi itu. Seterusnya, perkenalkan bunyi anyar untuk menambah bunyi-bunyian yang terkuasai. Anda dapat memperkenalkan pelbagai bunyi hewan atau beberapaIngatan benda di sekitar. Sehabis masuk umur setahun, anak rata-rata bisa mulai mengopi beberapa kata spesifik yang mempunyai makna, misalnya susu.

Simak bagaimana Anda membuat bibir waktu bercakap buat menolong anak membandingkan suara, contoh-contohnya, waktu sampaikan ucapan kata ‘susu’. Katakan kata ini dengan mulut menyempit dengan bagian interval yang terang “su-su”. Supaya anak tak salah mengenali kata, Ingatan Anda mesti membandingkan tiap kata yang diucap. Ingat, ada beberapa kata yang didengar hampir mendekati, seperti susu dengan kuku atau pipi dengan bibi.

Disamping lewat Ingatan omongan, Anda dapat juga mengarahkan ini dengan permainan. Anda bisa juga masukkan anak ke preschool yang sama sesuai umur dan kepentingannya. Anak bakal bertambah banyak meng ikuti kelas menyebut, dengar, dan membaca maka dari itu kapabilitas anak down syndrome buat ingat menjadi lebih terasah.

3. Pasang strategi biar anak dapat focus

Kecuali perkara Ingatan dengar, anak dengan down syndrome susah buat memusatkan diri pada satu perihal. Ini pemicunya anak down syndrome mempunyai kebolehan buat ingat yang jelek. Untuk mempertingkat perhatian sang kecil, Anda butuh mengerjakan pandangan secara langsung di sang kecil waktu bercakap. Coba buat sejajarkan paras Anda dengan anak. Hadapkan paras Anda sekalian menggenggam segi pundaknya serta katakan kalimat atau data yang ingin Anda berikan.

Apabila Anda udah mendapat perhatian penuh sang kecil, meminta dia duduk diam diri serta meng ikuti tiap kata yang Anda jabarkan. Anda dapat menyisipkan permainan, misalnya memutuskan barang. Ingatan Perlihatkan dua benda berlainan seperti jeruk serta cokelat lalu pertanyakan simpel, “Coba tentukan yang mana rasanya manis?” Di awal latihan kemungkinan sang kecil bakal seringkali menggeser perhatiannya dari Anda. Tetapi, kalau ini kerap Ingatan  dilaksanakan, anak Anda makin lama akan terlatih. Anda dapat menilainya sukses ataupun tidaknya langkah barusan dengan lihat tanggapan anak; apa sang kecil terima perintah Anda atau mungkin tidak.

4. Mengajari anak buat ingat makin banyak

Biar kebolehan anak down syndrome saat ingat bertambah, panduan lalu mengarahkannya untuk ingat beberapa hal. Anda dapat minta anak ingat nama hewan, nama buah, angka, serta beberapa kata anyar. Aktivitas ini dapat Anda melakukan melalui aktivitas membaca buku bersama ,permainkan alat musik, atau menyanyikan lagu bersama-sama.

5. Melakukan ini tiap hari

Buat hasil yang maksimum, didambakan Anda selalu lakukan sebagian tips itu sehari-hari. Makin banyak anak belajar, lebih buka kesempatan untuknya untuk punyai potensi ingat yang lebih bagus walaupun punyai down syndrome. Kalau Anda mendapatkan persoalan untuk membimbing ini Ingatan  pada sang kecil, tidak boleh berkecil hati. Kerjakan dengar pendapat di dokter atau therapy buat mendapati kontribusi perawatan.

 

BACA JUGA :  6 Tehnik Mendidik Anak Makan Sendiri Secara Setahap

By Admin