• Rab. Feb 28th, 2024

10 Tempat Wisata Terindah di China yang Terkenal dan Wajib Dikunjungi, Keren Bak Film

ByAdmin

Jan 14, 2023
china

10 Tempat Wisata Terindah di China yang Terkenal dan Wajib Dikunjungi, Keren Bak Film

Tempat Wisata Terindah di China. Shutterstock ©2022 

Beritababe.com – Wilayah China yang luas dan beragam memberi negara itu beberapa pemandangan alam terindah di dunia. Tempat wisata terindah di China akan memanjakan mata Anda dengan keindahan alam yang membentang dan eksotisnya kebudayaan di sana. Tak sedikit istana megah yang bisa dikunjungi oleh para wisatawan.

Banyak tempat wisata terindah di China yang wajib dikunjungi, seperti lanskap karst yang indah di Guilin dan Yangshuo hingga pilar terjal di Zhangjiajie, dari Pegunungan Pelangi di Zhangye hingga dataran tinggi suci Tibet. Keindahan Tiongkok yang beragam sama mengesankannya dengan budaya kunonya yang indah dan terjaga.

China memang terkenal dengan sejarah dan pemandangan alamnya yang mendalam. Banyak wisatawan yang tertarik untuk melakukan perjalanan menjelajahi sejarah Tiongkok, sementara yang lain lebih suka menikmati pemandangan alam.

Dalam artikel ini Anda akan menemukan referensi 10 tempat wisata terindah di China yang paling populer dengan pemandangan alam menakjubkan. Terlepas dari perubahan modernitas yang cepat, China masih terkenal akan budaya kunonya yang memesona. Ini adalah tanah sejarah, dan keindahan magis.

Simak 10 tempat wisata terindah di China yang wajib dikunjungi berikut ini, seperti dihimpun dari berbagai sumber, Jumat (11/3).

1. Museum Situs Mausoleum Kaisar Qinshihuang

china

Anda mungkin sudah tidak asing lagi dengan film berjudul The Mummy: Dragon Emperor. Salah satu kisah epik yang menceritakan tentang Kaisar Qin Shi Huang dan pasukannya yang menjadi batu.

 

Film tersebut rupanya terinspirasi dari Museum Situs Mausoleum Kaisar Qinshihuang. Dikisahkan bahwa Qin Shi Huang menyatukan kerajaan-kerajaan negara menjadi sebuah satu kerajaan besar dan menjadi “Dragon Emperor” atau Kaisar Naga.

Menyerupai dengan keeksotisan dalam film, Anda bisa berkunjung ke tempat wisata terindah di China satu ini untuk melihat jajaran patung para prajurit Terra-cotta dan Kuda Qin Shi Huang. Secara historis Mausoleum Kaisar Qin Shi Huang dikenal sebagai Taman Lishan dan merupakan makam kekaisaran terbesar di Tiongkok dengan benda-benda terkubur termahal.

2. The Forbidden City

cina

The Forbidden City atau Kota Terlarang memiliki nama lain 故宫 Gugong ‘Former Palace’ merupakan jantung istana China. Ini adalah kompleks istana kekaisaran dari dinasti Ming dan Qing (1368–1912) di Beijing, China.

Melansir dari chinahighlights, The Forbidden City termasuk salah satu dari lima istana terpenting di dunia. Ini layak menjadi tempat wisata terindah di China yang wajib dikunjungi. Menampilkan esensi dan puncak arsitektur tradisional Tiongkok, yang cocok untuk ibu kota negara terbesar di dunia.

Kota Terlarang adalah istana kekaisaran terbesar, bahkan tiga kali lebih besar dari Istana Louvre di Prancis. Uniknya lagi, memiliki beberapa struktur kayu kuno yang terpelihara dengan baik.

Kota Terlarang membutuhkan waktu 14 tahun untuk dibangun, dari sekira tahun 1406 hingga 1420. Dibangun oleh lebih dari 1.000.000 pekerja, termasuk lebih dari 100.000 pengrajin. Rumah dari 24 kaisar itu, memiliki banyak titik yang instagramabel.

3. Tembok Besar China (Great Wall)

China

Seakan belum lengkap jika berkunjung ke tempat wisata terindah di China, tapi belum berburu foto dan menikmati jalan kaki di Tembok Besar China. Tembok Besar China atau Wanli Changcheng merupakan sebuah benteng luas yang terdiri dari banyak tembok sejajar. Dibangun selama sekitar dua milenium melintasi China utara dan Mongolia selatan.

Tempat wisata terindah di China satu ini terpelihara dengan baik, sejak masa Dinasti Ming (1368–1644). Tembok ini bahkan menelusuri puncak bukit dan gunung, membentang sekitar 5.500 mil atau 8.850 km timur ke barat dari Gunung Hu dekat Dandong, provinsi Liaoning tenggara, hingga Jiayu Pass di barat Jiuquan , Provinsi Gansu.

Hebatnya lagi, Tembok Besar China telah ditetapkan sebagai situs Warisan Dunia UNESCO pada tahun 1987. Sehingga Anda patut mencantumkan dalam daftar kunjungan tempat wisata terindah di China nanti.

4. Jingshan Park

china

Salah satu dari 10 tempat wisata terindah di China selanjutnya ada Jingshan Park, terletak di pusat kota Beijing. Jingshan Park adalah taman lanskap kerajaan yang indah. Meliputi area seluas 57 hektar, dan menghadap gerbang utara Kota Terlarang.

Oleh sebab itu jika Anda pergi ke puncaknya, pengunjung bisa mendapatkan pemandangan Kota Terlarang secara utuh dan jelas. Taman Jingshan berfungsi sebagai taman kekaisaran selama Dinasti Yuan (1271-1368), Ming (1368-1644) dan Qing (1644-1911).

Jingshan Park dibuka untuk umum sejak tahun 1928. Tak sedikit yang menyebut Jingshan Park sebagai tempat wisata terindah di China yang wajib dikunjungi. Belakangan, setelah tahun 1949, taman itu dibangun kembali sepenuhnya. Sudah dilengkapo jalan setapak di dalamnya yang diaspal dan sebagian besar bangunan direnovasi.

4 dari 7 halaman

5. Potala Palace

china
china

Masih tempat wisata terindah di China yang wajib dikunjungi seputar istana. Istana Potala adalah benteng dzong di Lhasa, Tibet, China. Potala Palace adalah istana musim dingin Dalai Lama dari 1649 hingga 1959. Semenjak itu pula telah menjadi museum dan telah menjadi Situs Warisan Dunia sejak 1994.

Istana Potala juga dinamai Gunung Potalaka, tempat tinggal mitos bodhisattva Avalokiteśvara. Dalai Lama ke-5 memulai pembangunannya di tahun 1645. Ia merupakan penasihat spiritualnya, Konchog Chophel.

Potala Palace begitu ideal sebagai pusat pemerintahan, terletak di antara biara Drepung dan Sera dan kota tua Lhasa. Di tempat wisata terindah di China ini banyak lokasi strategis untuk berburu foto yang ciamik untuk dipajang di media sosial.

 

6. Lembah Jiuzhai

Kali ini tempat wisata terindah di China yang wajib dikunjungi dengan nuansa alam yang segar nan sejuk. Jiuzhaigou atau Lembah Jiuzhai adalah negeri dongeng yang begitu indah. Menampilkan pemandangan alam yang menawan dari danau berwarna-warni, air terjun yang spektakuler, dan pegunungan.

Mata Anda akan dimanjakan dengan bentangan alam yang sangat memesona. Lembah Jiuzhai trletak di wilayah pegunungan di barat daya China. Sangat cocok bagi Anda yang tengah mencari tempat wisata terindah di China yang menenangkan dan tidak sepadat kota wisata Beijing dan Shanghai.

 

Lembah Jiuzhai adalah ekstravaganza keajaiban alam. Disuguhkan indahnya panorama air terjun, danau alpine, padang rumput yang tenang, pemandangan gunung bersalju, dan desa-desa Tibet.

7. Buddha Raksasa Leshan

Gunung Emei memiliki tempat wisata terindah di China berikutnya. Termasuk area pemandangan Buddha Raksasa Leshan. Kuil Buddha pertama di China ini dibangun di Provinsi Sichuan pada abad ke-1 M di lingkungan yang indah dan penuh hijaunya alam.

Penambahan candi mengubah situs tersebut menjadi salah satu situs tersuci agama Buddha. Selama berabad-abad, kekayaan budaya tumbuh kian pesat di sana. Buddha Raksasa Leshan, yang dipahat dari lereng bukit pada abad ke-8 dan menghadap ke bawah, arah pertemuan tiga sungai.

Buddha Raksasa Leshan benar-benar layak menjadi tempat wisata terindah di China yang menakjubkan dan wajib dikunjungi. Gunung Emei juga terkenal karena vegetasinya yang sangat beragam, mulai dari hutan pinus subtropis hingga subalpin. Banyak pohon di sana telah berusia lebih dari 1.000 tahun.

8. Gunung Baiyun

Gunung Baiyun mencakup area yang luas di timur laut Guangzhou, China. Ini telah dianggap sebagai bagian pemandangan alam teratas kota sejak zaman kuno karena kemegahan dan keagungannya. Tempat wisata terindah di China yang menyuguhkan keindahan alam yang segar dan menenangkan.

Nama Gunung Baiyun berarti Gunung Awan Putih karena puncaknya diselimuti awan setiap kali langit cerah setelah hujan. Dengan cakupan hutan lebih dari 28 kilometer persegi, Gunung Baiyun juga dipuja sebagai paru-paru Guangzhou.

9. Pangkalan Penelitian Chengdu Pemuliaan Panda

 

Seperti diketahui, panda merupakan salah satu hewan ikonik dari China. Hewan yang berasal dari keluarga beruang ini dilestarikan di Pangkalan Penelitian Chengdu Pemuliaan Panda yang terbesar di sana. Lokasinya terletak hanya 10 kilometer dari pusat kota, Chengdu.

Research Base of Giant Panda Breeding telah dibuat dan meniru habitat alami panda. Agar mereka memiliki lingkungan terbaik untuk pemeliharaan dan pembiakan. Panda raksasa tidak hanya harta nasional China tetapi juga dicintai oleh orang-orang di seluruh dunia.

Mereka hanya ditemukan di provinsi Sichuan, Shaanxi dan Gansu. Oleh karena itu, ketika pengunjung dari dalam dan luar negeri datang ke Chengdu, Sichuan, salah satu tujuan utama mereka adalah melihat sendiri hewan cantik ini. Inilah alasan Research Base of Giant Panda Breeding layak jadi tempat wisata terindah di China yang wajib dikunjungi.

Panda raksasa, panda kecil, bangau berleher hitam, bangau putih, serta lebih dari 20 spesies hewan langka dibesarkan di sana. Fasilitas yang diperlukan telah dilengkapi dan termasuk ruang pakan ternak, tempat tidur dan ruang medis. Selain itu ada museum dengan laboratorium penelitian.

BACA LAINNYA : 5 Tempat Wisata Di London, Unik, Nan Romantis Di Ibu Kota Inggris

10. The Coiling Dragon Cliff Skywalk

Bagi Anda pecinta dan penikmat sensasi adrenalin, sepertinya tempat wisata terindah di China satu ini bisa membuat Anda lebih puas. The Coiling Dragon Cliff skywalk adalah jalur sepanjang 100 meter yang menempel di sisi Gunung Tianmen di Taman Hutan Nasional Zhangjiajie, provinsi Hunan di China.

Tempat wisata terindah di China ini menawarkan pemandangan yang memusingkan dengan wilayah ketinggian di sekitarnya, dan jalanan turun yang vertikal di bawahnya. Jalan setapak ini memiliki total 99 lilitan yang mengular lapisan itu satu demi satu.

 

The Coiling Dragon Cliff walk adalah skywalk kaca ketiga di Gunung Tianmen. Daerah ini juga menawarkan Jembatan Kaca Zhangjiajie Grand Canyon yang merupakan jembatan bawah kaca terpanjang di dunia.

By Admin