• Sab. Apr 20th, 2024

Apa Kekuatan Captain America di Film Marvel? Ini Penjelasannya!

ByAdmin

Jan 21, 2023

Apa Kekuatan Captain America di Film Marvel? Ini Penjelasannya!

Ada tiga Captain America, ini kekuatan mereka!

Apa Kekuatan Captain America di Film Marvel? Ini Penjelasannya!

Apa kekuatan Captain America di film Marvel?

Sejauh ini, ada tiga Captain America di film Marvel. Captain America kedua kemampuannya mungkin mirip-mirip dengan yang pertama, tapi Captain America ketiga kekuatan dan kemampuannya terasa unik dibanding pendahulunya.

Simak kekuatan dari tiga Captain America di film Marvel berikut!

1. Steve Rogers memiliki kekuatan super berkat serum Super Soldier, dan juga memiliki tameng Vibranium

Apa Kekuatan Captain America di Film Marvel? Ini Penjelasannya!Steve Rogers setelah sukses memperoleh serum Super Soldier. (Dok. Marvel Studios/Captain America: The First Avenger))

Kunci kekuatan Captain America versi Steve Rogers adalah serum Super Soldier.

Sebelum memperoleh serum, Steve Rogers adalah pemuda kurus yang pernah menderita berbagai penyakit.

Setelah mendapat serum, Steve Rogers menjelma menjadi sosok tinggi kekar. Kekuatan fisik, daya tahan fisik, stamina, kecepatan, kelincahan, refleks, dan bahkan ketajaman indra Steve semuanya meningkat.

Tubuh Steve juga mampu sembuh dari cedera lebih cepat dari manusia biasa.

Untuk senjata, awamnya Steve Rogers bertarung dengan tameng vibranium yang sulit sekali dihancurkan. Dipadukan dengan kekuatan, refleks, dan kecepatannya yang di atas manusia biasa, tameng vibranium itu bisa jadi senjata yang sangat bisa diandalkan.

Avengers: Endgame lalu membuktikan kalau Mjolnir menganggap Steve Rogers worthy. Steve bisa memegang Mjolnir, dan bahkan memperoleh kekuatan petir saat menggunakan palu Thor tersebut.

 

2. John Walker adalah seorang prajurit terlatih, dan kemudian mendapat serum Super Soldier

Apa Kekuatan Captain America di Film Marvel? Ini Penjelasannya!Karakter John Walker sebagai Captain America di The Falcon and The Winter Soldier. (Dok. Marvel Studio/The Falcon and The Winter Soldier)

Awalnya, John Walker adalah seorang prajurit luar biasa dari militer Amerika. Berkat pelatihan di militer, dia memiliki kemampuan bertarung dan penggunaan senjata api yang sangat bagus. Dia juga bisa menggunakan tameng vibranium milik Steve Rogers dengan piawai.

Meski begitu, pada awalnya John Walker itu memang hanya manusia biasa dengan kostum dan tameng Captain America. Walker pun bisa dihajar oleh Karli Morgenthau, yang diperkuat serum Super Soldier.

Dia juga tidak berdaya menghadapi Dora Milaje, yang bahkan gak memakai serum Super Soldier. Sebenarnya itu tidak memalukan, soalnya para Dora Milaje memang sangat kuat. Tapi John sempat terlihat terpukul secara mental karena kalah dari Dora Milaje.

Lalu, di episode 4 The Falcon and The Winter Soldier, John menggunakan serum yang dijatuhkan Karli Morgenthau untuk memperoleh kekuatan Super Soldier. Ini membuat dia memperoleh peningkatan kekuatan besar-besaran.

3. Sam Wilson tidak memakai serum Super Soldier, gaya bertarungnya pun unik dibanding Steve dan John

Apa Kekuatan Captain America di Film Marvel? Ini Penjelasannya!Sam Wilson dengan kostum Captain America. (Dok. Marvel Studio/The Falcon and The Winter Soldier)

Saat ini, Sam Wilson sama sekali tidak memakai serum Super Soldier. Dia bahkan tidak berniat menggunakan serum seperti itu.

Gaya bertarung Sam Wilson sebagai Captain America mirip dengan gaya bertarungnya sebagai Falcon. Dia menggunakan flight suit untuk mengudara.

Flight suit Sam sebagai Captain America juga dibuat oleh Wakanda. Ini membuat bagian sayapnya, terutama, sangat sulit dihancurkan.

Sebagai Captain America, Sam Wilson juga memiliki tameng vibranium, yang membuatnya semakin tangguh.

Sam juga masih dibantu drone Redwing, yang bisa membantunya untuk berbagai hal. Drone itu memiliki kemampuan tempur, grappling hook untuk menolong orang, juga kemampuan menganalisis target. Di episode 6, Redwing bisa membantu Sam menganalisis penumpang di helikopter untuk mengetahui yang mana yang punya pengalaman latihan sebagai pilot.

Nah, kalau kamu bertanya apa kekuatan Captain America di film Marvel, itu jawabannya.

Captain America yang mana favorit kamu? Sampaikan di kolom komentar!

5 Hal Menarik Fase 5 Film Marvel yang Sudah Diketahui

7 Misteri di Film Marvel yang Belum Terjawab Saat ini!

 

By Admin