• Jum. Mei 17th, 2024

9 Trik Hilangkan Duri Ikan di Kerongkongan yang Dapat Dicoba

ByAdmin

Apr 13, 2023
Duri

9 Trik Hilangkan Duri Ikan di Kerongkongan yang Dapat Dicoba

“Apabila kamu senang makan ikan utuh, barangkali sempat ketelan duri ikan sampai terlilit di kerongkongan. Saat duri ikan terbelit di kerongkongan, situasi itu dapat mengakibatkan merasa tidak nyaman, gatal di kerongkongan, sampai sakit waktu menelan. Untungnya situasi ini dapat dikerjakan cara-cara. Contoh-contohnya makan marshmallow, pisang, minum sampai minum sesendok makan minyak zaitun.”

Ketelan duri ikan saat makan ikan spesifik umum terjadi. Meskipun ikan kebanyakan kecil serta tajam, duri umumnya akan melintasi aliran pencernaan tiada permasalahan. Akan tetapi, sering ikan terbelit di kerongkongan hingga timbulkan problem. Bila ikan terlilit di kerongkongan, rasanya tidak nyaman. Perumpamaannya terasa sakit yang tajam di kerongkongan, ngilu di leher atau kerongkongan, susah menelan, sampai batuk. Untungnya, ada cara-cara buat keluarkan ikan dari kerongkongan. Apa triknya?

Ikan betul-betul menjadi satu diantaranya menu sehatkan untuk dilahap, tetapi  ikan kerap mengacaukan. Waktu makan ikan, kawan-kawan dapat tanpa ada berniat menelan masih keras, sampai tersangkut di kerongkongan. Situasi itu pasti akan bikin kawan-kawan berasa tidak nyaman ketika mulai menelan serta meneruskan makan.

Duri ikan yang memiliki ukuran kecil serta kurang begitu tajam, rata-rata bakal turun sendiri masuk ke dalam lambung. Akan tetapi apabila yang ketelan menyebabkan tidak nyaman dalam waktu yang lama, ada cara-cara yang dapat dijalankan. Dengan lakukan pengurusan sendiri, beberapa kawan akan meminimalkan ada kemungkinan kerongkongan tercedera lantaran ikan yang terlilit.

Tetapi ketika akan kerjakan pengatasan di yang terlilit, kawan-kawan diminta selalu untuk tenang. Lantas coba satu diantaranya langkah dari 5 teknik menangani ikan yang terlilit di kerongkongan.

Makan Marshmallow

Barangkali kedengar aneh, tetapi marshmallow yang rekat serta kemungkinan besar dapat keluarkan duri ikan dari kerongkongan. Kunyah marshmallow seperlunya biar lunak, lalu telan dalam sebuah teguk besar. Zat lekat dari marshmallow bisa menggerakkan duri ikan ke perut.

Minum Minyak Zaitun

Minyak zaitun ialah pelumas alami. Kalau kamu tidak berencana menelan ikan serta terlilit di kerongkongan, coba minum 1 atau 2 sdm minyak zaitun langsung. Minyak zaitun bakal melapis susunan kerongkongan dan ikan tersebut, maka membuat kamu lebih ringan mengeluarkannya.

Coba buat Batuk

Kebanyakan ikan terlilit benar berada di belakang kerongkongan disekitaran amandel. Dengan batuk yang kuat kemungkinan cukup buat membuat ketelan ke pencernaan.

Makan Pisang

Pisang dapat bekerja seperti marshmallow. Makan pisang bisa memajukan duri ikan ke perut. Mengambil satu gigitan besar pisang serta tahan di mulut paling tidak sepanjang satu menit. Lalu telan pada sebuah tegukan besar.

Roti dan Air

Roti yang direndam ke air merupakan trik classic untuk keluarkan makanan yang terlilit di kerongkongan. Rendam sepotong roti pada air sepanjang kurang lebih semenit, lalu mengambil satu gigitan besar dan telan utuh. Langkah ini berikan beban pada tulang ikan serta mendorongnya ke bawah.

Minum Soda

Sejumlah ahli kesehatan sudah lama memakai minuman bersoda buat menyelesaikan makanan yang terlilit di kerongkongan. Saat soda masuk perut, dia melepas gas. Nach, gas berikut yang menolong membinasakan tulang serta bangun penekanan yang bisa melepas makanan yang terbelit.

Cuka

Cuka sangatlah asam. Minum cuka bisa menolong memecahkan tulang ikan, membuat lebih halus serta lebih gampang ditelan. Coba encerkan 2 sdm cuka dalam 1 cangkir air, atau minum 1 sdk makan secara langsung. Cuka sari apel yaitu opsi yang bagus yang rasanya tidak asam, terlebih dengan madu.

Roti serta Selai Kacang

Roti yang dilapis selai kacang memiliki fungsi untuk memajukan tulang ikan ke perut. Ambilah satu gigitan besar roti dan selai kacang serta diamkan mengumpul di mulut sebelumnya menelannya pada sebuah tegukan besar. Pastikan untuk minum air banyak kemudian.

Nantikan Saja

Dengan pemikiran pernafasan tak terbujuk dengan duri ikan, kamu dapat tunggu sejenak. Akan tetapi, yakinkan kerongkongan telah bersih saat sebelum tidur. Apabila kamu merasakan kesukaran bernapas, selekasnya datangi unit genting paling dekat.

Seorang penyuka makan ikan terdapat resiko adanya kemungkinan beresiko makin tinggi ketelan duri ikan serta terbelit di kerongkongan. Tapi, kemungkinan ini bisa dikurangkan memutuskan menu ikan fillet atau tanpa tulang dibanding ikan utuh.

 

BACA JUGA YAH :  10 Penyebab Migrain dan Berbagai Hal yang Dapat Memicu Serangannya

By Admin