• Sab. Mar 2nd, 2024

9 Tempat Berkemah di Bandung buat Berlibur Keluarga

ByAdmin

Apr 30, 2023
Berkemah

9 Tempat Berkemah di Bandung buat Berlibur Keluarga

9 Tempat Berkemah di Bandung buat Berlibur Keluarga Sebagai wilayah yang punya keadaan yang sejuk serta asri, Bandung menjadi salah satunya tempat liburan pujaan masyarakat ibukota. Temperatur umumnya yang dipunyai oleh “Kota Kembang” ini capai umumnya 23 derajat celcius. Perihal ini pun dikuasai karena tempat Kota Bandung yang disekelilingi oleh pegunungan serta ada pada ketinggian 768 mdpl. Situasi yang asri dan temperatur udara yang sejuk, membikin Bandung pula disenangi oleh turis yang ingin bertamasya dengan ide Berkemah atau Camping.

Camping atau Berkemah sendiri sebagai pekerjaan wisata di luar ruang buat istirahat dari hingar-bingar perkotaan. Berkemah umumnya dilaksanakan metode menginap di di tenda yang dibikin di alam terbuka. Arah dari tamasya Berkemah ini lantas bervariasi, dimulai dari pengin lebih mendekatkan alam, melindungi kelestarian alam, meningkatkan sikap hargai dengan keselarasan alam, meningkatkan potensi diri di alam terbuka, mendapati kesenangan dalam kesederhanaan, maupun cuma buat meregangkankan pemikiran dan menjauh sementara dari kehidupan modernisasi.

Pemandangan alam di Bandung berikut ini yang bikin pengurus rekreasi camping di Bandung terus banyak muncul. Kamu dapat dengan gampang mendapatkan beberapa spot terpilih di Bandung yang dapat jadi lokasi buat Berkemah atau camping. Ditambah pula jika kamu pengin berpiknik kamp bersama keluarga terkasih. Dari beberapa spot di Bandung yang dapat sebagai rekreasi Berkemah, berikut kami akan meringkas tempat camping di Bandung buat berlibur keluarga. Ditanggung berlibur bersama keluargamu bisa jadi pengalaman baru yang tidak terabaikan!

Referensi Tempat Camping di Bandung

1. Ranca Upas

Jl. Raya Ciwidey – Patengan No.KM. 11, Patengan, Kec. Rancabali, Kabupaten Bandung, Jawa Barat 40973

Banyak pelaku rekreasi camping tentu tidak asing dengan area Ranca Upas. Posisi camping di Bandung yang satu berikut telah diketahui serta menjadi satu diantara lokasi bumi perkemahan favorite buat turis ataupun untuk banyak pengurus atau komune camping.

Ranca Upas punya panorama dan kondisi yang asri. Tempat ini dikitari banyak sekali pohon-pohonan yang lebat dan berdiri di tempat selebar 215 hektar yang hijau sepanjang mata melihat di atas ketinggian 1.700 mdpl. Kalau mau Berkemah di Ranca Upas, kamu tak usah susah-susah buat bawa perabotan kemping, karena di sini udah disiapkan sarana kemping yang komplet. Harga ticket masuknya sendiri termasuk cukuplah bisa dijangkau, ialah Rp 22.000 perorang.

Kecuali Berkemah , kamu bisa juga melaksanakan kesibukan menarik yang lain seperti camping cerah, memberinya makan rusa, outbound, serta rendam di kolam air panas. Bumi perkemahan ini pula sediakan lokasi-lokasi camping yang dapat kamu putuskan sesuai yang kamu harapkan. Beberapa lokasi camping yang dijajakan antara lain yakni Karaha Bodas, Cilember, Galunggung, Taata, dan Kawah Putih.

2. The Lodge Maribaya

Area: Jl. Maribaya No. 149/252 RT. 03 RW. 15, Babakan, Gentong, Cibodas Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat

Posisi liburan perkemahan ini punyai kekhasan di tenda-tenda yang disiapkan oleh pengurusnya. Tempat camping di Bandung yang ini sediakan tenda dengan wujud seperti ujung botol yang berjejer di sejauh lokasi perkemahan. Disamping dapat nikmati keadaan yang teduh serta sejuk dari bentangan rimba pinus, wujud tenda yang estetik ini dapat juga menjadi spot bagus untuk bergaya.

The Lodge Maribaya pula menjajakan bermacam kesibukan heboh yang bisa dilaksanakan waktu kemping. Di tempat ini ada ayunan sky swing, bamboo sky, area perkemahan, balon udara, zip bike, lajur trackking, wana tamasya, ruangan outbound, serta gantole. Kamu dapat nikmati liburan camping di The Lodge Maribaya dengan ticket masuk sejumlah Rp 30.000 pada hari biasa dan Rp 45.000 pada hari liburan. Perkemahan ini dibuka tiap hari dari Senin sampai Minggu.

3. Bukit Moko

Area: Cimenyan, Kec. Cimenyan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat 40197

Tempat camping di Bandung yang setelah itu dapat kamu coba ialah Bukit Moko. Satu diantaranya perihal sebagai daya magnet turis waktu Berkemah di Bukit Moko yakni pada di waktu malam hari, kamu dapat memiliki kesempatan untuk naik ke Pucuk Bintang yang miliki jarak 200 mtr.. Sesampai di pucuk, kamu bakal disajikan bentangan bintang di langit malam dan beberapa lampu Kota Bandung yang nampak fantastis apabila disaksikan dari pucuk ini.

Di Pucuk Bintang, kamu dapat mendapatkan spot menarik yang jadi tempat idola untuk turis, adalah Pelabuhan Bintang. Spot ini dibuat prinsip dek kayu yang luas dengan latar rimba pinus serta pegunungan hijau yang terbentang.

Bukan cuma nikmati Pucuk Bintang, kamu bisa pula lintasanking telusuri kemegahan alam di rimba pinus. Disamping itu, Bukit Moko menyiapkan layanan-fasilitas perkemahan yang mendukung kepentingan banyak pengunjung, antara lain masjid, toilet, dan sejumlah warung lesehan untuk beberapa pengunjung.

Buat dapat nikmati keelokan Berkemah di Bukit Moko, kamu butuh mempersiapkan ticket masuk tamasya sejumlah Rp15.000 untuk reguler dan Rp25.000 untuk kemping.

4. Wana Rekreasi Batu Kuda CampGround

Area: Cibiru Wetan, Cileunyi, Bandung, Jawa Barat

Kalau kamu mau rasakan kesan Berkemah tetapi malas untuk naik ke ruang bukit-bukit, Wana Tamasya Batu Kuda CampGround dapat menjadi alternatif liburan camping di Bandung yang akurat. Lokasi perkemahan di Bandung yang satu berikut menyajikan jejeran banyak pohon pinus yang melambung tinggi dan mempunyai situasi yang sejuk.

Wana Rekreasi Batu Kuda CampGround terkelola oleh perhutani serta ada situs monumental Batu Kuda yang disebut situs warisan saat pra-islam. Di mana, situs itu sebagai tunggangan dari Prabu Layang Kusuma dan Ratu Layang Sari.

Waktu Berkemah , kamu tidak butuh bawa bekal yang banyak, sebab Wana Rekreasi Batu Kuda CampGround menyiapkan pelbagai warung makanan secara beberapa makanan yang ditawarkan. Wilayah perkemahan ini menyiapkan rental perabotan kemping pada harga yang dapat dijangkau. Sedang untuk ticket masuknya sendiri kamu hanya butuh mempersiapkan dana senilai Rp7.500 untuk hari biasa dan Rp10.000 buat hari liburan.

5. Gunung Putri Lembang

Area: Jl. Gunung Putri No.184, Jayagiri, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat

Kalau pengin rasakan kesan Berkemah dengan lajur pendakian yang berkawan, kamu dapat mendatangi tamasya perkemahan di Gunung Putri Lembang. Buat hingga ke area perkemahan, kamu cuma perlu waktu lebih kurang 30 menit dengan lajur pendakian yang simpel serta bisa digapai oleh beberapa pendaki yang tetap termasuk baru.

Sesampai di pucuk, kamu bakal disongsong pemandangan pegunungan serta cemerlangnya beberapa lampu yang berpijar di Kota Lembang ibarat bentangan bintang. Kamu bisa pula segera Berkemah serta nikmati keadaan alam yang sejuk dan asri sekalian melihati langit malam yang nampak begitu terang di atas bukit.

Wilayah perkemahan di Bandung yang ini simpel dicapai dari pusat Kota Bandung yang cuma memiliki jarak 19.1 km. Kamu cuma menghabiskan waktu 1 jam untuk sampai ke lokasi camping. Berkemah di Gunung Putri tidak kuras kantongmu, karena untuk masuk ke dalam ruang tamasya ini kamu cukup bayar Rp 17.000.

6. Bumi Perkemahan Ranca Cangkuang

Posisi: Kampung Mekarsari Gambung, Kecamatan Pasirjambu, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat

Posisi tamasya kemping di Bandung yang ini sangat juga pas jadi tempat liburan buat kamu serta keluarga, sebab posisinya ada di bawah bukit dengan panorama padang rumput luas dan saluran pinggir sungai. Buat dapat kemping di Bumi Perkemahan Ranca Cangkuang, kamu hanya butuh bayar ticket masuk sejumlah Rp15.000 saja.

Bumi Perkemahan Ranca Cangkuang yang membawa rencana saudara camp ini menyiapkan opsi model kemping yang dapat diputuskan sesuai keperluan berkemahmu serta keluarga. Kamu dapat memutuskan jenis kemping biasa atau kemping dengan rancangan glamping.

7. Kampung Bambu Resor

Tempat: Jl. Kolonel Masturi No.KM. 11, Kertawangi, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40551

Waktu pengin kemping bersama keluarga, kamu dapat datang lokasi perkemahan Kampung Bambu Resor yang miliki beberapa layanan perkemahan yang komplet. Wilayah perkemahan di Bandung ini sudah sediakan tenda yang lumayan besar, yaitu selebar 6 mtr. untuk kemampuan dua orang. Tenda-tenda ini telah ditambahkan matras, menu makan pagi, perlengkapan mandi, dan alat pencipta teh serta kopi.

Kamu serta keluarga dapat nikmati ruang BBQ, ruang api unggun, atau melakukan kegiatan berkeliling-keliling sembari nikmati keadaan alam di taman. Ada juga kegiatan yang lain dapat dijalankan yakni ruangan memanah, ATV, paintball, rental sepeda, serta mini farm. Buat masuk ke arah tempat camping di Bandung ini, kamu bakal diambil ticket masuk sejumlah Rp 15.000 /orang.

8. Pine Forest Camp

Posisi: Suntenjaya, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391

Pine Forest Camp ada pada ketinggian 1.200 mdpl maka dari itu kamu dan keluarga bakal merasai kondisi yang mempersejuk serta asri dari rindangnya pohon-pohon pinus yang melambung mengitari area perkemahan.

Kamu cuman perlu bayar ticket masuk sejumlah Rp25.000 /orang serta bisa nikmati liburan perkemahan yang lebih nyaman didampingi pemandangan alam yang bagus. Yang hebat pada kemping di Pine Forest yaitu beberapa pengunjungnya harus menjadi berdikari dengan bawa atau sewa tenda yang sesudah itu harus dibuat atau dibuat sendiri.

9. Cantigi Camp

Area: Jl. Raya Cileunyi RT01 RW03, Manjah Beureum, Kulon, Cileunyi Kulon, Cileunyi, Bandung, Jawa Barat

Cantigi Camp adalah tempat perkemahan yang banyak disinggahi oleh pelancong yang liburan dengan jumlah banyak lantaran perkemahan ini menyiapkan kegiatan outbound yang bervariasi. Buat masuk ke arah tempat camping di Bandung ini, kamu perlu bayar ticket masuk senilai Rp15.000 /orang.

Posisi tamasya tenda di Bandung yang berikut pas untuk didatangi bersama keluarga sebab ada pelbagai paket aktivitas outbound yang dapat kamu tentukan. Beberapa paket itu salah satunya program outing serta perjalanan, kids and teenager program, dan paket pelatihan.

 

BACA JUGA YAH : Jarang-jarang Dikenali, Ini 10 Kegunaan Daun Berlangkas untuk Kesehatan

By Admin