• Jum. Apr 19th, 2024

5 Dampak Samping Makan Durian Terlampau Banyak

ByAdmin

Apr 18, 2023
Durian

5 Dampak Samping Makan Durian Terlampau Banyak

5 Dampak Samping Makan Durian Terlampau Banyak Selainnya mempunyai wewangian yang antik, pun punya rasa legit serta manis yang juga unik. Hal tersebut yang bikin buah satu ini diincar oleh banyak penikmatnya. Akan tetapi, siapa duga dibalik kesedapannya, rupanya  menaruh jejeran bahaya kesehatan.

Khususnya, kalau disantap kebanyakan dengan keadaan buah pada kondisi begitu masak. yang terlampau masak terkandung alkohol jikalau disantap dengan kelewatan akan menimbulkan banyak penyakit. Selanjutnya penyakit apa yang disebabkan?

Durian merupakan buah asli dari Asia Tenggara, tidaklah mengherankan apabila buah ini simpel didapati di Indonesia. Walaupun ada beberapa orang yang gak senang dengan baunya, mayoritas penduduk Indonesia banyak yang menyukai buah ini. Teksturnya yang halus, baunya yang wangi serta rasanya yang manis membuat penyuka kecanduan untuk tetap mengkonsumsinya.

Sayang, mengkonsumsi dengan kelewatan kerapkali dipautkan persoalan kesehatan khusus. yaitu buah yang memiliki kandungan lemak serta glukosa yang tinggi ketimbang buah-buahan yang lain. Di saat dimakan kelewatan, bukan tak mungkin satu orang bisa mengenyam dampak di bawah ini.

Seorang dokter nutrisi yang buka praktek di RS Siloam Jakarta, Dr Inge Permadhi, SpGK memaparkan minimal lima type dampak bahaya dari makan banyak Berikut kumparan rangkai jejeran penyakit yang disebabkan mengonsumsi kebanyakan.

Bahaya Konsumsi Durian Begitu Banyak

Jauhi mengkonsumsi berlebih, apalagi bagi orang yang menderita adipositas, hipertensi, penyakit jantung dan diabetes. Kandungan gula serta lemak dalam dapat menjadi memperburuk situasi yang telah ada kalau dimakan terlalu berlebih. Ini imbas mengkonsumsi dengan kelewatan yang mesti dimengerti, ialah:

1. Cholesterol Tinggi

Durian yang terlampau masak miliki kandungan gula yang tinggi. Mengkonsumsinya dengan kelewatan akan memancing persentase cholesterol naik. Cholesterol tinggi bisa memacu bervariasi penyakit kritis, seperti asam urat serta tumpukan karies pada pembuluh darah yang bisa berbuntut di stroke serta tidak sukses jantung. sesungguhnya sehat, punya kandungan lemak nabati yang bagus untuk badan. Akan tetapi, buah ini condong miliki kandungan gula yang tinggi. Perihal ini pula yang menimbulkan cholesterol tinggi,” papar Dr Inge Permadhi, SpGK saat dikontak.

2. Jantung Berdebar-debar

Waktu konsumsi dengan terlalu berlebih, kandungan alkohol serta lemak gak suntuk di dalamnya akan membuat denyut jantung terpicu lebih semakin cepat. Situasi itu akan bertambah kritis bila dirasakan oleh pasien penyakit jantung. Oleh karenanya, baiknya pasien penyakit jantung membataskan mengonsumsi durian. Kalau makan durian terus menerus, alkohol yang terdapat di dalamnya akan percepat picu jantung,” sebutnya.

3. Mengakibatkan Kegemukan

Tidak cuman mempunyai kandungan lemak tidak bosan, pun kaya gula alami, adalah fruktosa dan sukroksa. Maka dari itu apabila disantap kebanyakan maka dapat sebabkan adipositas. Oleh karena itu, Dr Inge menyarankan buat pilih konsumsi makanan dengan nutrisi yang setimbang supaya menahan munculnya efek kegemukan.

4. Menimbulkan Diabetes

Penyakit diabetes melitus adalah penyakit kritis yang hendak muncul apabila konsumsi minuman atau makanan yang memiliki kandungan gula kebanyakan. Antara lainnya. Kalau terjadi, maka beresiko timbulnya bermacam kompleksitas di jantung, pembuluh darah, mata, ginjal, sampai saraf. Durian itu punya rasa yang manis, nach rasa manisnya itu yang dapat menyebabkan diabetes melitus. Apa lagi kalau terus disantap terus menerus, semestinya awasi,” ujarnya kembali.

5. Menentang Kerja Pankreas

Dokter yang buka praktek di RS Siloam ini mengungkap jika yang udah mengarak atau begitu masak terkandung alkohol. Sekiranya terus dimakan bakal menimbulkan bervariasi penyakit, satu diantaranya membikin penat kerja pankreas.
“Kandungan gula yang ada di sangat masak, bakal membikin kerja pankreas lebih keras buat menciptakan insulin, apabila didiamkan, bisa mengakibatkan kerusakan beberapa sel pada pankreas yang berakhir pada adipositas,” ujarnya. Bagaimana menurutmu? Masih inginkah makan durian kebanyakan?

6.  Peningkatan Gula Darah

Bagi kamu yang mengidap diabetes atau punya riwayat keluarga diabetes, sebaiknya lebih bijak saat makan . Kandungan glukosa dalam durian meningkatkan gula darah sehingga bisa memperburuk gejala diabetes. Makan durian saat sedang mengonsumsi obat diabetes bisa menghambat kerja obat. Jadi, pastikan kamu tidak makan durian terlebih dahulu saat sedang mengonsumsi obat diabetes.

 

BACA JUGA YAH : 8 Faedah Pepaya untuk Kecantikan

By Admin